Monday, January 7, 2013

Dibantu SBY, Bocah Penderita Tumor Hidung Kini Diobati di RSPAD



Putri Aminatun, bocah penderita tumor hidung yang bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani di kampung nelayan, Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, kini sudah mendapat perawatan di RSPAD Gatot Subroto. Tak lama lagi, Putri akan segera dioperasi.

"Atas perhatian dan bantuan Presiden dan Ibu Negara, Putri Aminatun, bayi yang menderita tumor di hidung pada 7 Januari 2012 telah ditangani dokter bedah di RSPAD dengan koordinasi Dokter Kepresidenan dr Hardhi Pranata," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha dalam pesan singkat, Senin (7/1/2013).

SBY dan Ibu Ani bertemu dengan Putri saat 'blusukan' di kampung nelayan itu pada Jumat (4/1) lalu. SBY prihatin dengan kondisi Putri, sementara Ibu Ani sempat mengelus-elus Putri yang berusia 8 bulan itu.




Seketika itu pula, baik SBY maupun Ibu Ani langsung memerintahkan agar Putri dibantu. Satu orang anak lainnya yang menderita hernia juga sudah diberi pertolongan.

"Tadi kedua pasien anak, satu penderita tumor di hidung dan satu penderita hernia di selangkangan kami jemput. Sesuai arahan Presiden, ditangani di RSPAD Gatot Soebroto," kata dr Hardhi Pranata.

"Tadi pagi dibawa ke poliklinik bedah RSPAD Gatot Soebroto. Karena ini operasi, harus dipersiapkan secara matang. Kami lakukan pemeriksaan darah, pemeriksaan paru-paru dan sebagainya," sambungnya.

Meski begitu, dua anak itu tidak menginap di RSPAD. Tim dokter masih perlu waktu untuk mempersiapkan operasi.

"Iya kita lihat dulu hasil pemeriksaannya," terang Hardhi.


sumber | produkkecantikanss.blogspot.com | http://news.detik.com/read/2013/01/07/175332/2135463/10/dibantu-sby-bocah-penderita-tumor-hidung-kini-diobati-di-rspad?991101mainnews

No comments:

Post a Comment